Mempercepat Penyembuhan Luka Bakar dengan Menghindari Beberapa hal Berikut Ini


Setiap orang akan mengalami durasi yang berbeda-beda dalam penyembuhan luka bakar. Sebab, luka bakar bukanlah luka yang mudah diobati mengingat rusaknya jaringan kulit yang terbakar oleh api. Untuk menyembuhkannya, sebetulnya Anda bisa mencoba Hemolok.



Untuk mendapatkan Hemolok, Anda bisa beli saja di Go Apotik kapanpun dan dimanapun Anda butuhkan. Karena selain Hemolok, Anda juga bisa mendapatkan obat lainnya seperti Obat Semprot hidung untuk Rhinitis Alergi. Hanya saja, seringkali kita disarankan untuk melakukan cara-cara yang belum teruji secara medis untuk menyembuhkan luka bakar. Cara-cara tersebut perlu dihindari agar luka bakar tidak menjadi semakin parah atau lebih lama sembuh. Apa sajakah yang perlu dihindari? Berikut ini beberapa diantaranya :

Pasta Gigi

Orang-orang terdahulu seringkali menyarankan pasta gigi untuk digunakan saat kita mengalami luka bakar seperti ketika terkena cipratan minyak panas saat memasak. Pasta gigi dianggap bisa menghantarkan hawa dingin atau sejuk yang akan membantu mendinginkan luka dan mempercepat proses penyembuhan luka bakar. Meskipun demikian, hingga saat ini tidak ada penelitian yang dapat memastikan bahwa pasta gigi secara pasti dapat menyembuhkan luka bakar. Justru, pasta gigi dianggap bisa membuat kulit jadi iritasi dan meningkatkan potensi infeksi karena bahan kimia yang ada didalamnya.

Jangan Menggunakan Pakaian Ketat Di Area Sekitar Luka

Merawat luka, terutama luka bakar, tidaklah mudah. Selain memperhatikan bagaimana cara untuk menyembuhkan luka tersebut dengan cepat melalui proses regenerasi kulit, Anda juga perlu memperhatikan bagaimana cara agar luka tidak menjadi semakin parah. Salah satunya yakni dengan memperhatikan pakaian yang Anda kenakan.

Menggunakan pakaian yang terlalu ketat pada area sekitar luka merupakan hal yang dilarang. Sebab, gesekan antara pakaian dengan luka bakar bisa membuat proses penyembuhan berjalan lebih lambat. Gesekan antara luka bakar dengan pakaian bisa menimbulkan infeksi yang akan memperparah luka tersebut. Pilihlah pakaian yang sejuk dan tidak ketat apabila Anda memiliki luka bakar. Tutup juga luka tersebut dengan perban agar tidak ada gesekan yang berarti antara luka bakar dengan pakaian.


Lorem ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry.