Dinamo Starter Mobil

Bagi semua jenis kendaraan pasti membutuhkan suatu komponen untuk memicu untuk menghidupkan kendaraan itu sendiri. Pemicu tersebut biasanya disebut dengan starter. Setiap jenis kendaraan memiliki cara tersendiri bagi menghidupkan kendraan. Kebanyakan kendaraan di indonesia sendiri memiliki dua jenis starter yaitu starter elektrik dan motor starter.Hal yang pasti diketahui oleh setiap pemilik kendaraan bermotor. Kedua jenis starter tersebut dapat bekerja ketika ada aliran listrik yang mengalir.



Jenis Motor Starter

Motor starter tipe konvensional adalah jenis starter yang paling sering digunakan karena cara kerja dan komponen yang sederhana. Motor starter jenis ini hanya memiliki satu jenis gir yang langsung memutarkan fly wheel.

Kemudian terdapat jenis motor yang memiliki roda gigi yang saling mereduksi. Motor starter reduksi adalah sebutan yang paling umum dikalangan otomotif. Kontruksi atau komponen yang dimiliki starter jenis ini lebih rumit dari pada starter konvensioanal tadi. Hal tersebut dikarenakan poros armature tidak langsung berhubungan dengan pinion gir.

Terdapat tiga jenis starter mobil dengan tipe terakhir yaitu planetary. Konstruksi yang dimiliki oleh starter jenis ini lebih rumit dari pada kedua jenis di atas. Fungsi dari jenis ini sediri untuk mereduksi putaran poros sehingga muncul suara yang lebih besar. Semakin besar suara yang dihasilkan akan semakin bertambah pula putaran starter yang dihasilkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel