Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Periksa 4 Komponen Jika Terjadi Bocor Dari Karburator

Seiring Dengan umur pemakaian sepeda motor, dapat ditentukan hendak terdapat sebagian permasalahan kecil yang mencuat, baik dari kelistrikan ataupun di ruang bakar.

Salah satu contohnya merupakan karburator bocor. Yang jadi permasalahan besar merupakan, kadangkala tetesan bensin yang keluar dari karburator tidak tedeteksi oleh pengendara sebab posisi karburator yang tertutup oleh bodi.

“ Awal mulanya hanya mencium bau bensin aja, hanya tidak tau sumber bau bensinnya dari mana. Untung terdapat orang yang ngasih tau jika terdapat tetesan bensin dari motor yang gw membawa,” cerita Yadi, penunggang skutik.

“ Begitu gw liat, nyatanya tetesan bensinnya lumayan banyak. Langsung aja gw matiin mesin sebab takut dapat kebakaran,” lanjutnya.

“ Penyebabnya dapat dari pompa bensin, slang bensin, jarum pelampung ataupun dalam tangki kotor akibat tidak sering dipakai dalam jangka waktu lumayan lama,” tutur Julius Johny Holle, mekanik JHM di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Memandang contoh permasalahan yang dirasakan pengendara Scoopy ini, terdapat sebagian langkah pengecekan buat mengenali sumber penyakitnya.

Pengecekan awal pada pompa bensin.

Kerja komponen tersebut membagikan tekanan bahan bakar ke karbu.“ Kalo bensin ngucur terus, berarti katub di dalamnya telah tidak sanggup menutup dengan baik ataupun lemah,” jelas Julius.

Dilanjutkan pengecekan komponen selang bensin.

Jangan hingga terdapat yang bolong ataupun sambungan yang longgar. Biasa yang gampang rusak itu di ujung selang akibat seringnya bongkar pasang karbu serta dituntut masuk.

Sehabis itu, cek jarum pelampung.

Sebab peranti ini yang mengendalikan konsumsi bahan bakar dari tangki ke ruang bakar. Bila telah tumpul ataupun rusak, mungkin bensin hendak mengucur terus sebab tidak dapat menutup dengan sempurna.

Yang terakhir merupakan bak bensinnya. Kotoran yang mengendap di dasar bak bensin karburator pula dapat membuat celah kecil di lubang baut saluran pembuangan. Tidak hanya itu, bila motor tidak dipakai dalam waktu lama dalam kondisi bensin kosong, perihal itu dapat memunculkan korosi di bilik penampung bahan bakar. Kotoran karat yang terdapat di tangki bensin dapat terbawa ke karburator. Dampaknya aliran bensin tidak lancer. Makanya kinerja jarum pelampung tidak sempurna sehingga bensin terus mengalir ke karbu serta bak karburator jadi penuh serta luber.


Post a Comment for "Periksa 4 Komponen Jika Terjadi Bocor Dari Karburator"