Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Tipe Penggolongan Sayur- mayur Yang Wajib Diketahui

Sayur- mayur sangat baik buat disantap. Isi vit yang jadi aksesoris serta nutrisinya diperlukan oleh badan. Tetapi, mengerti kah kalian bila sayur yang kita makan tiap hari mempunyai penggolongannya tertentu? Penggolongan dari tipe sayur- mayur ini berarti buat dikenal loh! Terdapat yang kalangan daun, batang, bunga serta yang lain.



Tipe Penggolongan Sayur- mayur Yang Wajib Diketahui

1. Sayur- mayur Daun

Bagian tanaman yang ada daun cuma pada bagian batang. Mutu sayur- mayur daun yang baik mempunyai identitas bagian daun utuh, tidak membusuk serta tidak berlubang sisa gigitan hama.

Dapat dilihat pula dari bagian daun dan batang yang bercorak fresh serta masih muda. Bagian daun lebar serta kompak. Contoh dari tipe sayur- mayur daun merupakan: sawi, bayam, kangkung, kubis, kol, daun singkong

2. Sayur- mayur Batang

Sayur- mayur batang ialah bagian dari tanaman yang terdiri dari novel serta ruas. Novel merupakan tempat menempelnya daun. Mutu sayur- mayur batang yang baik mempunyai identitas usia batang masih muda. Warna sayur- mayur muda, terang serta bersih. Tidak terdapat bagian- bagian yang busuk ataupun digigit hama. Contoh sayur- mayur batang ialah rebung, asparagus, batang seledri, kailan, adas, kecambah.

3. Sayur- mayur Bunga

Bunga ialah perlengkapan perkembangbiakan generatif pada tanaman. Mutu sayur- mayur bunga yang baik mempunyai identitas: Bunga ataupun kembang tersusun kompak. Tidak terdapat yang terserang hama pula dapat ditunjukkan dari warna sayurannya yang fresh. Dimensi bunga besar. Contoh sayur- mayur bunga meliputi bunga turi, brokoli, bunga kol, bunga pisang.

4. Sayur- mayur Buah

Hasil dari penyerbukan serta perkembangan yang terjalin pada organ bunga. Mutu sayur- mayur buah yang baik mempunyai identitas: Tingkatan usia lumayan( tidak sangat muda serta tidak sangat berusia). Sayur- mayur buah fresh serta bercorak terang, dimensi besar. Tidak terdapat bagian buah yang rusak, busuk, ataupun apalagi sisa gigitan hama. Contoh sayur- mayur buah ialah: tomat, paprika, cabai, labu siam, mentimun, pare serta masih banyak lagi.

5. Sayur- mayur Umbi

Bagian umbi ialah bagian dari sesuatu tumbuhan yang hadapi pembesaran akibat terdapatnya penumpukan santapan di bagian tersebut. Mutu sayur- mayur umbi yang baik mempunyai identitas: Sayur- mayur umbi telah lumayan usia serta berdimensi besar. Tidak berkembang tunas. Bagian luar tidak terdapat yang membusuk, memar ataupun apalagi sisa gigitan hama. Wujudnya lurus dengan diameter yang sepadan. Contoh sayur- mayur umbi ialah: kentang, wortel, lobak, singkong, radis, umbi bit, talas serta masih banyak lagi.

6. Sayur- mayur Polong

Tipe sayur- mayur berikutnya merupakan sayur- mayur polong. Mutu sayur- mayur polong yang baik mempunyai identitas: Sayur- mayur tidak tua, kulit buah masih lurus serta tonjolan biji belum nampak. Wujud buah polos besar serta lurus. Warna buah nampak fresh. Tidak terdapat bagian yang busuk serta sisa gigitan hama. Contoh sayur- mayur polong ialah: buncis, kacang panjang, kacang merah, kedelai

7. Sayur- mayur Umbi Lapis

Mutu sayur- mayur umbi lapis yang baik mempunyai identitas: Umbi lapis telah lumayan usia. Susunan umbi nampak tebal serta kompak serta nampak berdimensi besar. Tidak terdapat bagian yang rusak, busuk ataupun sisa gigitan hama. Contoh sayur- mayur umbi lapis berbentuk bawang merah, bawang putih, bawang bombay.

8. Sayur- mayur Jamur( Mushroom)

Tipe sayur- mayur yang terakhir merupakan sayur- mayur jamur. Mutu sayur- mayur jamur yang baik mempunyai identitas: Sayur- mayur jamur masih muda sampai lumayan usia. Bersih serta tidak terdapat bagian yang busuk ataupun rusak sebab hama. Contoh sayur- mayur jamur: jamur merang, jamur kancing, jamur tiram, jamur telinga. 

Post a Comment for "Tipe Penggolongan Sayur- mayur Yang Wajib Diketahui"