Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit

Pilih sakit gigi atau sakit hati? Pertanyaan satu ini cukup sering kamu dengar. Kenyataannya, sakit gigi lebih membuat kamu risau dibandingkan sakit hati. Gigi menjadi satu diantara anggota badan yang mempunyai peranan penting di kehidupan satu hari. Sebagai organ yang dipakai untuk kunyah makanan, kamu pasti berasa kesusahan bila mendadak sakit gigi menyerbu. Tidaklah aneh jika beberapa orang yang cari cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit.


Sakit gigi akan mengakibatkan kamu kehilangan selera makan dan bisa memacu timbulnya penyakit lain seperti maag. Buat kamu yang sakit gigi, berikut enam langkah hilangkan sakit gigi dalam 5 menit yang dapat dilaksanakan.

1. Minum Air Garam Hangat

Murah dan meriah tanpa efek, kamu dapat coba minum air garam hangat untuk mengobati sakit gigi. Langkah ini dipandang paling simpel dan mujarab untuk membikin gigi normal kembali. Pertama, persiapkan segelas air hangat dan satu sendok garam. Tambahkan garam ke air hangat, aduk dan diamkan sampai terlarut. Kemudian, berikan larutan garam ini di bagian gigi yang sakit untuk hilangkan tersisa makanan yang nyangkut di gigi itu.

2. Menggunakan Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini memang lumayan multi-fungsi. Selainnya sebagai bahan masakan, bawang putih populer dengan kehebatannya dalam menurunkan sakit gigi. Bawang putih bisa mengobati sakit gigi dalam waktu 5 menit saja. Pertama, leburkan satu biji bawang putih lalu lekatkan di bagian gigi yang sakit. Bawang putih mempunyai karakter analgesik dan antiseptik yang bisa menurunkan rasa ngilu pada gigi.

3. Mengunyah Daun Jambu Biji

Daun jambu biji biasanya dipakai sebagai obat diare. Rupanya, daun jambu biji mempunyai manfaat baik dalam menangani sakit gigi. Daun jambu biji mempunyai karakter anti mikroba, anti-radang, dan analgesik yang sanggup hilangkan ngilu pada gigi dalam sekejap. Langkah penerapan daun jambu biji pada gigi lumayan gampang.

Pertama, mengambil atau petik daun jambu biji fresh lalu lipat. Kunyah sampai daun itu keluarkan konsentrat airnya. Berikan konsentrat daun pada gigi yang sakit memakai lidah kamu. Selainnya dengan langkah ini, kamu bisa rebus 5 helai daun jambu biji dan ditambah lagi secubit garam. Pakai ramuan daun jambu biji ini untuk berkumur.

4. Menggunakan Jahe

Rempah satu ini tidak perlu disangsikan kembali manfaatnya. Jahe bisa kamu pakai untuk menyembuhkan sakit gigi. Kandungan antibiotik pada jahe bisa menolong mematikan kuman pemicu sakit gigi. Persiapkan sebuah jahe fresh, bersihkan sampai bersih lebih dulu. Kemudian tumbuk jahe, lalu tambahkan pada gigi yang dirasa sakit, nantikan sampai merasa sakit lenyap.

5. Mengompres dengan Air Dingin

Air dingin dikenali baik dalam menangani ngilu dan lebam. Kamu dapat mengompres sisi gigi yang sakit dengan memakai air dingin. Pertama, mengambil es batu lalu tempatkan pada kain kasa lalu kompreskan di bagian yang sakit. Es bisa menolong mendinginkan tempat yang sakit hingga merasa sakit gigi dapat diminimalkan. Tetapi harus dipahami tidak untuk menempatkan es itu langsung pada gigi karena bisa beresiko jadi memperburuk rasa nyerinya.

6. Menggunakan Bawang Merah

Salah satunya tipe bawang ini rupanya dapat menjadi obat untuk sakit gigi. Bawang merah mempunyai kandungan antiseptik dan anti-mikroba yang sanggup mengatur rasa ngilu di titik yang sakit. Kamu langsung bisa kunyah atau melembutkan bawang merah lalu melekatkannya di bagian yang sakit.

Demikian cara menghilangkan sakit gigi dalam 5 menit yang dapat kamu kerjakan di dalam rumah. Beberapa cara ini dipandang lebih efisien dan kurang efek dan beberapa bahan yang dibutuhkan gampang untuk dicari disekitaran. Supaya terbebas dari sakit gigi, seharusnya menjaga kesehatan gigi dengan teratur menyikatnya 2x satu hari dan lakukan pengecekan tiap enam bulan sekali.

 

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Sakit Gigi Dalam 5 Menit"